Kamis, 04 Desember 2008

Horee.. Gue jadi Pejabat!!


Horee... Gue jadi pejabat!!
Begitulah teriakan pertama yang keluar dari mulutku pada suatu pagi yang mendung ketika bangun tidur. Sambil merentangkan kedua tangan, aku meloncat turun dari ranjang reyot. Sambil berjingkrak-jingkrak aku muter-muter kamar sambil tetap berteriak, "gue jadi pejabat, pejabat euy... pejabaaat..!!"
Teriakanku baru terhenti ketika ada sesuatu yang bertengger di kepala dan wajahku; sebuah lap dekil berbau kompor. Disusul sebuah suara nu ngagerewek : "Aa, hey Sadar A! eling. Istigfar! Nyebut, nyebut!"
Perlahan kutepis lap dekil dari wajahku dan kulihat bini aku berdiri dekat pintu dengan wajah cemas.
"A?!"
"Ya.."
"Dah sadar?"
Aku mengangguk.
"dah eling?"
Aku mengangguk lagi.
"Tau ga, saya ini siapa?"
Lagi-lagi aku menjawab dengan anggukan kepala, hehe... kaya kuda renggong ya kalo ada yg merhatiin.
"siapa coba, ayooo..." tanyanya lagi dengan kecemasan belum hilang dari wajahnya.
Kupandangi wajah itu lekat-lekat. Setelah agak lama baru aku membuka mulut, "Ade." Jawabku.
"Ade siapa?"
"Ade. Bekas pacarku dulu..."
"Yee.. genit!"
Dan sebuah cubitan mendarat di perutku. Untung gak nyerempet Sang Naga, hihi... bisa berabe.
"Aa ini knapa sih, pagi-pagi dah kayak orang kesurupan. Jingkrak-jikngkrak bari gogorowokan? Aa kesambet Mbah dari mana?"
"Mbah jambrong kali. Au ah elap!!" jawabku cengengesan.
"De, Aa kan hari ini lagi ngerayain hari pertama Aa jadi pejabat.., koq ga ngucapin selamat sih?"
"Pejabat apaan? ngayal aja kalee..." Jawab biniku sambil mencibir, trus balik kanan grak menuju dapur.
***
Nyatanya hari itu ga ada sepatah pun ucapan selamat.
Dari biniku, Nihil!! Anak-anaku? Nol!
Dari Tetangga, Apalagi!!
Gak ada yang peduli pada jabatan yang baru aku sandang sekarang. Pemerintah Daerah pun pura-pura memalingkan muka. Ah!!
Karena nyatanya memang hari ini aku jadi PEJABAT, alias PENGANGGURAN asal JAWA BARAT.

"Jadi PENGANGGUR aja kok bangga. Napa ga jadi PENGACARA aja sekalian. Alias PENGangguran Banyak ACARA?" Celetuk salah seekor semut yang lagi parade baris di dinding.
HHWWAAAAAAAA.....!! aku langsung mabur.

Tidak ada komentar: